Monday 25 January 2016

Buah Buahan yang Bermanfaat Mencegah Kanker

Buah Buahan yang Bermanfaat Mencegah Kanker

Buah Pencegah Kanker

Kanker atau neoplasma ganas adalah penyakit yang di tandai kelainian siklus sel yang mengakibatkan sel tubuh tidak terkendali, menyerang jaringan biologis dan bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah. Di negara-negara berkembang kanker menjadi penyakit pembunuh nomor satu, salah satu pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Nah untuk buah-buahan yang bisa mencegah dan mengobati penyakit kanker yang akan saya bahas adalah sebagai berikut;

Kelainan siklus sel atau lebih dikenal dengan kanker hingga kini menjadi salah satu penyebab kematian nomor satu di dunia. Untuk itu para dokter dan peneliti terus mengembangkan penelitiannya dalam menemukan obat untuk mengatasi masalah kanker salah satunya penyakit paling menakutkan ini. Kebanyakan kanker dapat di rawat dan banyak di sembuhkan terutama dalam perawatan dimulai sejak awal, banyak sekali penyebab kanker diantaranya faktor linkungan yang bisa mempengaruhi metabolisme tubuh kita. Dari sekian banyak penelitian yang telah dilakukan buah-buahan dan tanaman yang menjadi urutan pertama dalam pencegahan dan pengobatan kanker.
cara mengobati kanker


Buah Buahan anti Kanker

1. Buah Bluebarry
Buah anti kanker yang pertama adalah Blueberry extrak buah biru ini telah terbukti secara alamiah memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker. Seperti kanker leher rahim, dan kanker payudara, salah satu faktor yang bisa memperlambat kanker dari blueberry adalah kandungan antioksidannya. Bahkan dari hasil penelitian antioksidan yang terkandung di blueberry paling tinggi dari buah-buahan segar lainnya. Untuk mengkonsumsi buah ini tidak perlu harus dalam bentuk buah segar, setelah diolah menjadi makanan lainnya pun manfaat blueberry tidak akan berkurang. Di berbagai negara pencegahan kanker lewat blueberry disajikan dalam bentuk jus, buah beku dan kering, selai bahkan sering disajiakan dalam bentuk yougert.

2. Buah Persik
Buah berikutnya yang diyakini mengandung zat anti kanker adalah buah Persik, dengan kandungan polyphenol yang dapat membunuh sel-sel kanker. Buah persik sama seperti buah blueberry yang berguna menjadi buah yang dapat mencegah kanker, bukan hanya kandunagan polyphenolnya tapi anti oksidan yang terkandung hampir sama banyaknya dengan blueberry. Cara pemanfaatannya pun bisa dalam berbagai bentuk selain di konsumsi dalam keadaan utuh sebagai buah, haisl olahan dalam bentuk jus atau sebagainya tetap memiliki manfaat untuk anti kanker.

3. Buah Naga
Buah anti kanker yang terus dikembangkan adalah buah Naga, menurut peneliti setiap buah naga merah memiliki serat berfungsi mencegah kanker usus, kencing manis dan cocok untuk diet. dalam pengobatan dan pencegahan kanker, buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar ataupun dengan cara yang lainnya. Untuk di indonesia biasanya buah naga sering dijadikan sebagai jus buah segar ataupun sering dijadikan campuran sop buah.

4. Buah Apel
Buah Apel juga dapat mencegah kanker, suatu percobaan di amerika setikat telah menunjukan bahwa zat-zat kimia dalam apel dapat memperlambat pertumbuhan tingkat sel-sel kanker usus dan kanker hati. Semakin kuat konsentrasi extrak-extrak apel tersebut maka tingkat reproduksi sel-sel kanker juga makin lambat. Anti kanker yang terdapat dalam apel yang terkuat adalah apel yang belum dikupas yang banyak mengandung anti oksidan dapat membantu mekanisme perlindungan terhadap kenker tersebut.

5. Buah Sirsak
Belakangan ini buah sirsak sangat ramai dibicarakan sebagai bahan amali yang bisa mengobati kanker. Khasiat sirsak sebagai anti kanker dan tumor bukan penemuan baru, menurut beberapa sumber riset buah sirsak telah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu oleh sebuah perusahaan obat di amerika. Kandungan senyawa yang terdapat dalam buah sirsak mampu menyerang dan melumpuhkan sel kanker, kandungan tersebut bisa membedakan sel normal dan sel kanker dan hanya membasmi sel kanker nya saja, lebih hebatnya lagi sel kanker yang sudah kebal terhadap obat bisa di lumpuhkan oleh senyawa yang terkandung dalam buah sirsak.

Nah itulah buah-buahan yang bisa dimanfaatkan sebagai pencegah anti kanker, walaupun kita tidak memiliki atau terkena penyakit kanker tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah-buahaan tersebut untuk pencegahan sel-sel kanker tumbuh di tubuh kita. Seperti kata pepatah mancegah lebih baik daripada mengobati. Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan bisa di sebarluaskan ke yang belum tahu. Terima kasih atas kunjungannya jangan lupa tinggalkan komentar dan balik lagi.

Tag: Buah Buahan yang Bermanfaat Mencegah Kanker




No comments:

Post a Comment