Monday 25 January 2016

Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Buah belimbing

Buah belimbing merupakan salah satu jenis buah yang mudah di jumpai atau di temukan, karena cocok tumbuh di haerah beriklim tropis seperti indonesia. Harga buah belimbing yang terjangkau sangatlah pas untuk semua elemen masyarakat, biasanya buah belimbing di olah menjadi jus, manisan hingga di jadikan potongan buah segar dalam rujak. Di samping rasanya yang asam, manis dan terkadang sepat, buah belimbing yang juga di kenal karambola ternyata memiliki berbagai manfaat bagi tubuh manusia dan memiliki banyak kandungan yang di butuhkan oleh tubuh kita. Buah belimbing masih dalam satu keluarga dengan buah belimbing wuluh. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan di bawah manfaat buah belimbing dengan seksama.

khasiat buah belimbing
Di indonesia buah belimbing menjadi icon di kota depok - jawabarat sejak tahun 2007 namun, salah satu wilayah yang terkenal akan produksi buah belimbingnya adalah kota demak - jawa tengah. Belimbing demak terkenal berukuran besar, warnanya yang kuning cerah, dan rasanya manis. Selain indonesia buah asli dari asia tenggara ini banyak di tanam di malaysia, cina bagian selatan, taiwan serta india. Sementara di Amerika buah belimbing di budidayakan di florida. Buah yang menyerupai bentuk bintang sehingga sering di sebut-sebut start fruit ini ternyata memiliki kemampuan untuk mencegah sekaligus mengatasi berbagai macam penyakit yang diantaranya sebagai berikut;

Manfaat bauh belimbing

Buah belimbing sanggup negatasi dan mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi. Belimbing mengandung sejumlah mineral dan ion seperti kalium, posfor, zeng, dan besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Dengan demikian akan mencegah pengaruh buruk dari zodium, penyembuhan hypertensi banyak dilakukan dengan terapi belimbing dengan mengkonsumsinya secara rutin. 

Manfaat lainnya dari buah belimbing yaitu buah belimbing juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang, menyembuhkan sariawan dan gusi berdarah, melindungi tubuh dari penyakit kencing manis, menurunkan deman dan mengatasi penyakit batuk pada anak-anak. belimbing juga mengandung antikanker yang sangat penting dalam pencegahan dan pengobatan kanker. 

buah belimbing memiliki berbagai macam manfaat
Buah belimbing juga di percaya oleh sebagian besar orang untuk program diet sehat dengan cara mengkonsumsi belimbing sebagai teman dari sayuran dalam program diet. oleh karena itu belimbing sangat di rekomendasikan, hal tersebut karena buah belimbing memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, yaitu hanya sekitar 31 Kal per 1 buah belimbing. Angka tersebut menunjukan bahwa buah belimbing jauh lebih rendah kandungan kalorinya dibandingkan buah-buahan tropis lainnya. kandunagn dalam buah belimbing yang lainnya juga bisa menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh selain itu, belimbing juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan kita.

Buah belimbing juga ternyata memiliki segudang manfaat lain yang ajaib untuk kecantikan diantaranya, dapat menjadi penangkal datannya jerawat maupun kulit berminyak, mengurangi komedo di sehitar hidung dan mengatasi kulit wajah yang kasar. Ini dikarenakan buah belimbing mengandung zing yang sudah saya sebutkan tadi di atas yang berperan mengatasi masalah kulit, dengan vitamin A dan C di dalamnya juga dapat mencegah mengatasi berbagai macam penuaan dini, seperti kerutan, garis halus dan sebagainya. cara memanfaatkannya yaitu dengan mengusapkan bagian dalam buah belimbing ke kulit muka kita.

Nah itulah berbagai macam khasiat atau manfaat buah belimbing bagi kesehatan, itulah sebabnya mengkonsumsi buah belimbing secara rutin sangat membantu atau bermanfaat bagi tubuh kita dalam proses metabolisme tubuh kita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan bisa di sebar luaskan ke yang belum tahu, jika ada saran dan komentar silahkan isikan di formulir komentar, karena komentar kamub sangat berharga bagi blog ini. terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa kembali.

Tag: Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

No comments:

Post a Comment