Wednesday 6 January 2016

Manfaat daun saga

Manfaat daun saga



Daun saga


Halo pemirsa kembali lagi dengan saya, kali ini saya kan mencoba menjelaskan artikel dari manfaat daun saga dengan harapan artikel ini bermanfaat bagi si pembaca. Daun saga merupakan sejenis tanaman merambat yang biasanya tumbuh di pekarangan rumah kita, memiliki daun-daun yang kecil seperti rumput putri malu. Tanaman ini juga memiliki biji kecil yang berwarna merah dan ada titik hitam di bijinya. Tahu kah anda tumbuhan ini memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk tubuh kita dan sudah menjadi obat tradisional turun temurun dari nenek moyang kita untuk lebih jalasnya mari langsung saja kita ulas secara mendalam tentang khasiat daun saga.

Khasiat daun saga


khasiat daun saga

Daun saga memiliki khasiat sebagai obat panas dalam, bau mulut, sariawan dan lain sebagainya. Cara untuk mengolah daun saga menjadi sebuah ramuan adalah dengan mengambil daun saga satu atau dua genggam lalu di campur dengan air hangat satu gelas setelah itu kucek dan peras daun saga hingga airnya menjadi warna hijau pekat dan sedikit kental tetapi sebelum membuat ramuan daun saga alangkah baiknya tangan kita steril dulu. Minumlah ramuan tersebut pagi dan sore hari insya allah satu sampai dua hari sariawan atau panas dalam dan bau mulut akan sembuh atau hilang. Untuk kandungan daun saga antara lain mengandung vitamin A, B1, B6, C. dari kandungan tersebut sangat jelas daun saga memiliki manfaat dan khasiat pengobatan.

Ramuan ini memiliki rasa yang sedikit pahit dan beraroma dan sedikit ada manisnya. Jika meminumnya secara rutin akan menjauhan dari bau mulut dan jugasariawan yang disebabkan panas dalam. Untuk yang tidak suka dengan pahit dan baunya kamu bisa menyediakan jeruk taupun makanan kecil, tutuplah hidung kamu sesaat sebelum meminumnya dan setelah meminumnya kamu bisa memakan jeruk atau makanan kecil untuk menghilangkan baunya.

Nah itulah manfaat dari daun saga saya pun rutin meminum ramuan tersebut setiap sebulan sekali supaya terhindar dari sariawan dan bau mulut dan perlu kamu ingat dengan saran yang sudah-sudah "jika sakit berlanjut hubungi dokter" Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan bisa disebarluaskan. Jangan lupa jika ingin meng copy-paste artikel ini cantumkan juga link penulisnya. Terima kasih atas kunjungannya. Jika ada kritik dan saran silahkan isikan di formulir komentar dengan harapan blog ini bisa lebih memberikan manfaat dan lebih spesifik lagi.

Tag: Daun Saga

No comments:

Post a Comment