Wednesday 6 January 2016

Manfaat daun sirih bumi untuk obat

Manfaat daun sirih bumi



Daun sirih bumi


Halo pemirsa kembali lagi dengan saya, di artikel kali ini saya akan menjelaskan manfaat daun sirih bumi. Daun sirih bumi ternyata memiliki khasiat untuk mengobati bisul. Tanaman tersebut biasanya tumbuh di sekitar pekarangan rumah atau di sekitar tempat yang lembab. Banyak orang yang belum tahu tentang khasiat tanaman sirih bumi tersebu, mereka beranggapan bahwa tanaman tersebut hanyalah rumput biasa yang tumbuh bebas di sekitar rumah. Banyak pengobatan tradisonal dengan memanfaatkan tanaman tersebut untuk ramuan mengobati bisul tidak hanya bisul manfaat daun sirih bumi juga bisa mengobati penyakit asamn urat. Daun sirih bumi bisa dibilang gampang gampang susah untuk mencarinya darena sifatnya adalah tanaman liar dan jarang ada yang membudidayakannya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan dibawah ini.

daun sirih bumi memiliki banyak manfaat

Saya pun dulu beranggapan sama seperti orang yang awan yang hanya mengganggap tanaman sirih bumi tersebut hanyalah rumput biasa yang mengganggu keindahan pekarangan rumah kita. Namun setelah saya tahu bahwa tanaman tersebut memiliki khasiat saya pun mencari tahu dengan membaca artikel-artilel sebelumnya setelah jelas dan dapat dipercaya saya pun langsung memposting artikel tentang manfaat daun sirih bumi.

Cara meracik daun sirih bumi untuk obat bisul sangatlah sederhana hanya dengan  memanfaatkan daun dan batang nya saja yang kemudian di tumbuk dan di oleskan ke sekitar bisul, cairan dari daun dan batangnya akan menyebar ke seluruh permukaan bisul yang membuat efek dingin dan bisa mengempeskan bisul. dan untuk pengobatan asam urat bisa dilakukan dengan mengambil daun sirih bumi beberapa pohon dan di cuci bersih setelah itu rebuslah daun sirih bumi sekitar setengah sampai satujam. Sisa air bekas rebusan diminum pagi dan sore hari.

Daun sirih bumi juga bisa mengobati anak kecil yang terkena panas tinggi dengan membalurkan tumbukan tanaman tersebut ke sekitar kening anak yang sakit tersebut. Untuk tanaman ini tidak memiliki efek samping apapun jadi aman untuk diberdayakan.

Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua dan bisa disebar luaskan untuk mereka yang belum tahu. Jika ingin meng copy-paste artikel ini jangan lupa cantumkan link penulis sebagai referensi. Terima kasih atas kunjungannya.

Tag: Manfaat Daun Sirih Bumi

No comments:

Post a Comment