Sunday 24 January 2016

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih. 

Daun Sirih mereupakan tanaman merambat yang sering kita temukan di pekarangan rumah. Daun sirih ternyata membpunyai berbagai manfaat bagi tubuh kita. Sebelum membahas lebih dalam tentang manfaat daun sirih saya akan menjelaskan sedikit tentang apa sih daun sirih, daun sirih merupakan tanaman yang mempunyai nama latin Piper Betle. memiliki batang yang berwarna coklat kehijawan, berbentuk bulat dan beruas. daunnya yang tunggal berbentuk hati yang memiliki ujung runcing tumbuhnya zig-zag dan bertangkai. Daun sirih biasanya memiliki panjang sikitar 5-8 cm. Daun sirih juga memiliki buah yang berbentuk bulat berwarna hijau keabu-abuan, nah itu lah sedikit penjelasan tentang daun sirih. Sekarang mari kita bahas tentang manfaat daun sirih.
khasiat daun sirih


Manfaat daun sirih

Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh daun sirih yang akan saya jelaskan satu-persatunya di artikel kali ini. Manfaat daun sirih yang pertama adalah untuk kekuatan gigi, seperti yang kita tahu dari dulu sampai sekarang daun sirih masih menjadi populer di kalangan yang ingin memiliki gigi yang kokoh atau tidak mudah rusak. Biasanya daun sirih untuk nyirih di campur dengan buah pinang dan kapur yang di sebut "nyirih". Dalam dunia medis daun sirih memiliki anti-septik untuk kebersihan mulut yang akan mencegah terjadinya kanker mulut. Adapun manfaat yang lainnya adalah mencegah timbulnya sariawan, bila kamu yang sering mengalami masalah sariawan di mulut alangkah baiknya kamu harus coba melakukan nyirih. Daun sirih juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau mulut, sering kali bau mulut membuat kita tidak nyaman atau tidak percaya diri karena bau mulut.

Manfaat daun nirih yang lainnya adalah untuk para wanita yang mengalami keputihan di sekitar miss V. dewasa ini banyak sekali produk-produk yang meciptakan sebuah pembersih miss v yang mengandung extrak daun sirih. Daun sirih di percaya dari dulu untuk membersihkan area kewanitaan. Daun sirih juga berkhasiat menghilangkan gatal-gatal, kandungan yang terdapat dari daun sirih memiliki banyak sekali.

Adapun manfaat daun sirih lainnya adalah untuk mengobati jerawat. Daun sirih memiliki manfaat untuk mengobati jerawat yang sangat ampuh, jika kamu ingin memcobanya dan membuktikan keampuhan daun sirih silahkan ambil beberapa daun sirih dan tumbuk sampai halus, setelah itu tumnbukan tersebut seduh dengan segelas air panas dan aduh hingga merata. setelah itu tunggu sampai air tersebuh mulai mendingin dan kemudian gunakan air seduhan tersebuh untuk membasuh, gunakanlah setiap hari supaya jerawat tidak tumbuh lagi.

khasiat daun sirih
Manfaat daun sirih untuk mengobati demam berdarah, sepertinya terdengar masih asing di telinga kita, tetapi sudah banyak peneliti yang sudah membuktikannya, daun sirih untuk mengobati demam berdarah bisa di lakukan dengan merebus daun sirih beberapa helai dan air rebusan tersebut diminumkan tiga kali dalam sehari.

Nah itulah beberapa manfaat yang ditimbulkan daun sirih, daun sirih memang sayanag terkhasiat sejak dulu sudah dipakai, jadi tidak usar ragu lagi, bagi yang ingin mengetahui lebih spesifik tentang kandungan senyawa dari daun sirih kamu bisa cari reperensi dokter atau peneliti, karena saya adalah penulis biasa yang hanya memberikan informasi yang saya tahu. terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu di blog ini.

Tag: Manfaat Daun Sirih

No comments:

Post a Comment