Monday 25 January 2016

Manfaat pepaya bagi kesehatan

Manfaat buah pepaya bagi kesehatan

Manfaat Daun Pepaya

Tahukah kamu sejak dahulu tanaman pepaya sudah digunakan sebagai tanaman obat herbal yang cukup ampuh, pepaya atau lebih dikenal dengan bahasa latin carica papaya. Pepaya atau carica merupakan tumbuhan yang memiliki batang tegak dan basah, pepaya menyerupai palma bunganya yang memiliki warna putih dan buahnya yang matang berwarna kuning kemerahan atau yang mentah berwarna hijau yang rasanya hampir menyerupai buah melon. Tinggi pohon pepaya dapat mencapai delapan sampai sepuluh meter, dengan akar yang menjalar kuat ketanah. bentuk daunnya sangat hampir menyerupai telapak tangan manusia apabila daun pepaya tersebut dilipat menjadi dua bagian. Rongga dalam buah pepaya berbentuk bintang apabila dipotong melintang, Pepaya memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan dibawah apa saja manfaat pepaya bagi kesehatan.
khasiat pepaya bagi kesehatan


Pepaya banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, pepaya juga dapat memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar. Di beberapa tempat buah pepaya yang setengah matang dijadikan pelengkap rujak seperti, bengkoang, mangga, jambu air dan yang lainnya. Buah pepaya mengandung beberapa unsur kimia, kandungan 100 gram buah pepaya yang sudah matang mengandung kalori 46 Kal, Vitamin 360 Fg, Vitamin B1 0,04mg, kemudian Vitamin C 78mg, Kalsium 23mg dan kandungan air 86,7. Itulah yang baru saya tahu dalam kandungan buah pepaya yang sudah matang, kemudian kandungan buah pepaya muda dalam 100 gram adalah kalori 26 Kal, lemak 0,1 gram, protein 2,1 gram kemudian kalsium 50 mg, dan Vitamin A 50 mg dan masih banyak lagi.

Disamping itu buah pepaya mengandung unsur antibiotik yang dapat digunakan untuk pengobatan tanpa efek samping. Buah pepaya juga mengandung unsur yang dapat membuat pencernaan makanan lebih sempurna disamping memiliki daya yang dapat air seni bereaksi asam. Sedangkan daun pepaya mengandung berbagai macam zat antara lain Vitamin A, B1, C, Kalori, Protein, dan lain-lain. Kandunagn Karposite pada daun pepaya berkhasian sebagai obat cacing, akar dan getah pepaya juga mengandung manfaat bagi tubuh manusia.
kandunagn buah pepaya

Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan tanaman pepaya diantaranya, batu ginjal, hipertensi, malaria, keputihan, kekurangan ASI, gangguan saluran kencing, sakit perut saat haid, dan masih banyak lagi yang belum saya tahu tetapi secara garis besarnya manfaat pepaya bagi kesehatan sudah saya kupas. semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi kita semua dan bisa di sebar luaskan ke yang lainnya yang belum tahu. Jika hendak mengcopas artikel ini harap cantumkan nama penulisnya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Tag: Manfaat pepaya bagi kesehatan

No comments:

Post a Comment