Monday 11 January 2016

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Halo pemirsa kembali lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas sebuah artikel yang mempunyai banyak manfaat bagi kita semua yaitu Manfaat buah Buah Toamt untuk kesehatan dan kecantikan. Buah tomat adalah tumbuhan yang pertama kali ditemukan di Amerika Selatan, Buah Tomat termasuk kelompok buah karena strukturnya yang sangat bisa dikatakan tomat itu jenis buah buakan jenis sayuran, mempunyai daging dan biji yang aman apabila ditelan. Namun, hingga sekarang ini masih banyak sekali orang yang beranggapan tomat sebagai sayuran, mungkin karena di negara kita banyak fungsinya untuk urusan sayur menyaur bagi ibu rumah tangga jadi sebutan untuk sayur lebih populer dibandingkan dengan sebutan buah.

Beberapa Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan




Buah tomat sangat populer di seluruh dunia, apalagi di Indonesia yang sejak lama sekali telah lama dibudidayakan. Satu hal yang kurang disukai dari tomat adalah ketahanannya yang lemah, sehingga mudah busuk. Agar tahan lama, tomat harus dibekukan dengan beberapa langkah yang diawali dengan pemilihan, pencucian, perebusan, perendaman, pengupasan, dan diakhiri dengan pembekuan dalam lemari es. Di dalam buah ini terdapat beragam kandungan yang berguna untuk memelihara fungsi organ tubuh dan memperlancar segala sistem yang sedang berjalan. Kandungan yang paling banyak adalah vitamin C dan air, apabila keduanya berkolaborasi di dalam tubuh, maka akan timbul manfaat tomat untuk kecantikan, yakni mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Selain digunakan sebagai bumbu masakan atau lalap sayuran atau pelengkap sambal, tomat kerap dijadikan bahan pembuatan masker atau kosmetik dari beberapa produk ternama. Pembuatan masker tomat ditujukan untuk mengatasi berbagai masalah terkait kesehatan pada wajah dan kembali menampilkan pesona kecantikan yang seharusnya ada.



Selama ini orang-orang hanya tahu bahwa kegunaan atau manfaat tomat selain berhubungan dengan masakan adalah merawat kecantikan. Memang benar, tetapi para dokter lebih setuju apabila dikatakan bahwa tomat lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu di sini akan dituliskan semua manfaat buah tomat mulai dari kesehatan tubuh, kecantikan kulit, rambut, wajah, dan dilengkapi pula dengan cara membuat masker tomat untuk mencerahkan kulit wajah. Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh. kandungan Gizi dalam tomat sangatlah banyak diantaranya Vitamin C, A, B6, B3, K, Potasium, Mangan, Serat, Zat Besi, Asam Folat. kandungan tersebut sangat berguna bagi tubuh untuk menjaga metabolisme tubuh kita. untuk Vitamin C yang berguna untuk melawan sel kanker memperbaiki jaringan sel kulit dan akan membuat kulit kita terasa lembut dan juga mencegah hipertensi. Adapun yang lainnya seperti Vitamin A adalah sumber antioksidan, meningkatkan antibody dan juga mencegah darah kotor.

Manfaat untuk kecantikan

Nah untuk kecantikan biasanya buah tomat dijadikan masker untuk perawatan muka supaya kulit muka terasa kencang dan halus itu semua karena beberapa kandungan di dalam buah tomat. banyak sekali sekarang ini rumah kecantikan yang menggunakan bahan baku tomat untuk bahan dasar masker. Saya pun sering menggunakan buah tomat untuk maskeran muka saya dan saya pun telah merasakan manfaat yang ditimbulkan oleh buah tomat tersebut.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan yang saya rangkum dari beberapa penjelajahan yang saya lakukan di mbah google, untuk link referensinya saya lupa dan kamu bisa mencari reperensi yang lain yang sekiranya lebih lengkap dari artikel ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, terima kasih atas kunjungannya. salam sukses.

Tag: Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

No comments:

Post a Comment