Tuesday 2 February 2016

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan

Manfaat minyak kelapa bagi kesehatan


Minyak kelapa

Untuk hidup sehat itu bisa di upayakan dengan berbagai cara, salah satu nya adalah bahan yang bisa didapatkan di bumi indonesia tercinta dan juga salah satu komuditi yang terbaik di indonesia. Minyak kelapa atau bisa di sebut dalam bahasa ilmiah Virgin coconut oil kalau di artikan satu persatu minyak kelapa perawan.. hihi. tetapi bukan itu maksudnya. Virgin coconut oil adalah minyak kelapa alami atau mirni yang di ektrak dari daging kelapa segar, jika yang sering kita temui itu adalah minyak dari kelapa sawit justru bahan baku minyak kelapa adalah buah kelapa dan memiliki manfaat berbagai macam di bandingkan dengan minyak kelapa sawit yang banyak memiliki efek samping.

Manfaat minyak kelapa

Ternyata minyak kelapa sangat banyak manfaatnya diantaranya untuk kesehatan dan kecantikan, minyak kelapa berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, anti mikroba karena kandungan dari beberapa asam lemaknya yang cukup penting dan unik dan juga langka. Hal itulah yang membuat saya tertarik untuk menulis artikel manfaat minyak kelapa bagi kesehatan dengan mempelajari dan juga lebih sering membaca informasi yang sangat penting tentang kandungan minyak kelapa akhirnya saya mendapatkan beberapa kesimpulan tentang manfaat minyak kelapa. Mari simak secara seksama supaya lebih bisa di fahami.

minyak kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

Minyak kelapa untuk kecantikan

Untuk para kaum hawa tentunya sering pedicure dan manicure, kali ini tidak usah repot pergi ke salon dan merogoh kocek lumayan dalam. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan harga yang terjangkau ataupun bisa buat sendiri. Minyak kelapa bisa menghaluskan jari-jari tangan dan kaki dengan mengoleskannya secara merata, minyak kelapa memiliki protein yang sangat tinggi sehingga bisa menghaluskan kulit karena kulit yang tidak sehat bisa disebabkan kurangnya kandungan protein. Minyak kelapa juga bisa mempertahankan kelembaban kuku dan kulit.

Minyak kelapa untuk kesehatan

Dengan kandungan asam larut dalam minyak kelapa yang memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Dari kandungan tersebut bisa dikatakan baik
untuk pertahanan tubuh atau antibody, minyak kelapa juga ampuh untuk mengobati luka bakar dengan mengoleskan kebagian yang terbakar. Jika kamu mengalami gatal-gatal di kulit karena pertumbuhan jamur atau bakteri bisa juga mengoleskan ke bagian yang gatal, olaeskanlah pagi dan sore hari sampai jamur di kulit hilang.

Adapun manfaat lain dari minyak kelapa sebagai berikut:
1. Menghilangkan bekas luka di kulit
2. Sebagai pembersih make-up
3. Mengatasi bibir pecah-pecah
4. Menghilangkan panu di kulit
5. Menghilangkan Strecmark

Nah itulah beberapa manfaat dari minyak kelapa, semoga artikel ini bermanfaat bagi orang banyak dan dapat di sebar luaskan kepada yang membutuhkan informasi. Nantikan informasi penting lainnya dengan seputar manfaat, terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa kembali. baca juga Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan

Tags: Manfaat minyak kelapa bagi kesehatan, Manfaat minyak kelapa bagi kecantikan

No comments:

Post a Comment