Thursday 4 February 2016

Manfaat Pare Untuk Diet, Diabetes Dan Kecantikan

Manfaat Pare Untuk Diet, Diabetes Dan Kecantikan


Saya rasa sudah banyak yang kenal dengan buah pare, buah pare tumbuh dari tanaman merambat yang biasanya tumbuh di sekitar kita manfaat pare untuk diet, diabetes dan kecantikan alangkah baiknya kita mengenal sejenak karakteristik buah pare. Buah pare memiliki warna hijau panjang lonjong dan juga memiliki tekstur kulit yang seperti bentol-bentol. Pohonnya yang merambat seperti tanaman semangka, melon dan sejenisnya. Rasanya yang pahit membuat sebagian besar orang tidak suka makan buah pare, tetapi disamping rasanya yang pahit ternyata buah pare memiliki khasiat bagi tubuh kita.
. Sebelum kita mengenal mengenai

Manfaat pare untuk diet

Banyak sebagian orang yang ingin memiliki tubuh ideal, sudah banyak segala cara untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Banyak sekali produk-produk untuk menurunkan berat badan tetapi kita tidak tahu efek samping yang dihasilkan oleh produk tersebut. Untuk itu saya anjurkan untuk mengkonsumsi buah pare. Buah pare bisa menurunkan berat badan karena kandunagn dalam buah pare bisa mengkontrol kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh.

Baca juga : Diet sehat dalam satu bulan

Manfaat pare untuk diabetes

Buah pare memiliki rasa yang sangat pahit tentunya memiliki kadar kalori yang rendah bahkan mungkin tidak ada sama sekali. Kandungan polipeptida yang mirip dengan insulin dapat menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Selain itu terdapat pula senyawa alkoloid yang memiliki fungsi yang sama untuk menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Cara mengkonsumsinya bisa bermacam-macam cara dari hanya di rebus sampai di jadikan tumis pare tergantung selera masing-masing dari kalian.

Baca juga : Manfaat buah pepeya bagi kesehatan

Manfaat pare untuk kecantikan

Dari dulu sampai sekarang kecantikan adalah faktor yang tidak bisa dilupakan atau di tinggalkan. Sekarang ini mungkin sudah ribuan bahkan jutaan prodak kecantikan yang sudah tersebar di mana-mana. Tentunya kecantikan identiknya dengan harga yang mahal, tetapi saya katakan tidak juga karena dengan bermodal kecil atau tidak sama sekali kamu bisa mendapatkan kecantikan yang maksimal. Buah pare bermanfaat untuk kecantikan terutama pada kulit kita.

Buah pare dipercaya memiliki khasiat atau manfaat untuk mencegah penuaan pada kuli, buah pare yang kaya vitamin C yang merupakan antioksidan alami, antioksidan tersebut akan memerangi atau menghilangkan radikal bebas yang berbahaya. Antioksidan tersebut dipercaya bisa mencegah keriput dari wajah dengan memperlambat proses penuaan. Kandungan tersebut juga bisa melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari atau ultraviolet yang bisa merusak kulit kita.

Buah pare juga dipercaya sebagai anti ketombe. Ketombe adalah masalah besar bagi sebagian orang dengan pola makan yang tidak sehat ataupun karena polusi. Dengan menggunakan buah pare sebagai bahan utama anti ketombe kamu bisa mandapatkan hasil yang maksima. Caranya dengan menghaluskan buah pare dan di oleskan secara merata ke seluruh kulit kepala secara rutin sampai ketombe menghilang. Buah pare juga bisa menjaga kelembaban kulit kita.

Nah itulah beberapa manfaat yang ditimbulkan oleh buah pare, semoga artikel ini bermanfaat bagi semua orang dan bisa disebar luaskan kepada yang membutuhkan informasi penting. Saran dari saya kesehatan lebih penting dari segalanya, lindungilah keluarga kita dari bahaya penyakit apapun dengan mengetahui dan mempelajari cara mencegahnya. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa kembali lagi.

Baca juga : Cara ampuh bersihkan komedo

Tags : Manfaat buah pare untuk kesehatan

No comments:

Post a Comment